Minggu, 01 Desember 2013

Scanner Bandara Gantikan Meteran


Headline
Scanner bandara dipasang di toko pakaian untuk mengukur bentuk tubuh pelanggan yang mencari ukuran baju yang pas.
Alat scan di bandara digunakan untuk mendeteksi barang-barang mencurigakan semacam senjata tajam. Tapi teknologi ini sekarang digunakan di toko pakaian, supaya pelanggan lebih mudah mencari pakaian yang pas di badan.
Alat scan ini memindai badan kita dari ujung kepala hingga ujung kaki. Gelombang radio pada alat ini membaca ukuran tubuh, dan pantulan gelombangnya ditransfer kembali ke komputer.
Program komputer menerjemahkan sinyal untuk mendeskripsikan ukuran panjang kaki dan tangan, pinggang dan pinggul, dan berat badan, lalu membantu mencarikan pakaian di toko itu, yang ukurannya sesuai.
"Respon masyarakat sangat tinggi, layanan ini bermanfaat untuk mereka," ujar Elizabeth Thomas, marketing eksekutif Unique Solutions Limited, toko pertama yang menggunakan teknologi ini sebagai alat pemindai ukuran tubuh.
Perusahaan asal Pennsylvania ini membeli teknologi scan badan ini dari Batelle, organisasi riset di Pacific Northwest National Laboratory, tempat pusat pengembangan teknologi ini pertama kali.

0 komentar:

Posting Komentar